Sabtu, 03 Desember 2016

Sejarah Powerpoint

Powerpoint merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu orang-orang untuk merancang suatu presentasi. Powerpoint kini banyak digunakan tidak hanya pada kalangan orang kantoran tetapi sudah digunakan oleh anak-anak SMA dan Mahasiswa untuk mempresentasikan tugas mereka.

Aplikasi Microsoft PowerPoint pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin sebagai Presenter untuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian mereka ubah namanya menjadi PowerPoint.
Bob Gaskins dan Dennis Austin

  Pada tahun 1987, PowerPoint versi 1.0 dirilis, dan komputer yang didukungnya adalah Apple Macintosh. PowerPoint pada saat tersebut masih sebatas warna hitam dan putih. Setahun kemudian. powerpoint dengan warna muncul setelah Machintos berwarna muncul di pasaran. Microsoft pun mengakuisisi Forethought, Inc dan  PowerPoint terjual dengan harga kira-kira 14 Juta dolar pada tanggal 31 Juli 1987. Pada tahun 1990, versi Microsoft Windows dari PowerPoint (versi 2.0) muncul ke pasaran, mengikuti jejak Microsoft Windows 3.0. Sejak tahun 1990, PowerPoint telah menjadi bagian standar yang tidak terpisahkan dalam paket aplikasi kantoran Microsoft Office System (kecuali Basic Edition).

   Kini Microsoft Powerpoint telah berkembang pesat dengan beragam fitur-fitur pendukung yang mmebantu kita dalam membuat presentasi yang menarik.

Powerpoint 1.0 saat pertama kali diluncurkan

 Perubahan Powerpoint saat pertama kali diluncurkan-powerpoint sekarang

Powerpoint versi terbaru yaitu Powepoint 2016




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML